Informasi Pendaftaran SIM Online


  • Web Registrasi SIM Online melayani proses registrasi SIM Baru dan SIM Perpanjangan untuk golongan SIM A dan SIM C.

  • Lokasi Satpas yang dapat melayani registrasi secara online adalah satpas yang sudah online. Daftar satpas yang sudah online dapat dilihat disini pada bagian Daftar Satpas Online.

  • Ketentuan mengenai Persyaratan Pendaftaran, Perpanjangan SIM, Pengalihan Golongan SIM, Perubahan Data SIM, dan Penggantian SIM Rusak atau Hilang dapat dilihat disini.

  • Petunjuk penggunaan (user manual) dapat dilihat disini dan pilih Panduan Penggunaan Website Registrasi SIM Online.

  • Bagi pemohon yang telah melakukan proses registrasi melalui Web Registrasi SIM Online namun belum mendapatkan email konfirmasi registrasi dapat melakukan proses kirim ulang email konfirmasi disini.

Data Permohonan



Data Pribadi


cm

Data Keadaan Darurat Dapat Dihubungi



Data Validasi



Data Sertifikasi



Konfirmasi Data Input


Refresh

Proses registrasi tidak dapat dilanjutkan karena nomor SIM TIDAK DITEMUKAN. Mohon cek kembali nomor SIM yang anda masukkan dengan nomor SIM yang tertera pada fisik SIM.
  • Pastikan SIM anda diterbitkan dari Satpas yang telah online. Jika Satpas penerbit SIM belum online sillahkan datang langsiung ke Satpas penerbit SIM untuk melakukan proses perpanjangan SIM.
  • Jika Satpas penerbit SIM telah online, namun data SIM masih tidak ditemukan kemungkinan data SIM anda tidak termigrasi dari sistem lama ke sistem baru. Silahkan datang langsung ke Satpas lain yang telah online untuk melakukan proses perpanjangan SIM.

Proses registrasi tidak dapat dilanjutkan karena GOLONGAN SIM TIDAK SESUAI DENGAN NOMOR SIM. Mohon cek kembali nomor dan golongan SIM yang tertera pada fisik SIM anda.
  • Jika nomor dan golongan yang tertera pada fisik SIM sudah sesuai, kemungkinan data SIM anda terduplikasi. Silahkan datang langsung ke Satpas untuk melakukan proses perpanjangan SIM.

Proses registrasi tidak dapat dilanjutkan karena SIM anda telah KADALUARSA. Mohon cek kembali masa berlaku SIM anda sesuai yang tertera pada fisik SIM.
  • Jika masa berlaku SIM sudah habis, silahkan datang langsung ke Satpas untuk melakukan proses pembuatan SIM Baru.
  • Jika masa berlaku SIM belum habis namun dinyatakan kadaluarsa, kemungkinan data SIM anda belum termigrasi dari sistem lama ke sistem yang baru. Silahkan datang langsung ke Satpas untuk melakukan proses perpanjangan SIM.

Koneksi terputus mohon coba beberapa saat lagi.

Terjadi kesalahan pada proses ekstrak data simpolri, mohon coba lagi.